Ingin Tenaga Kerja Lokal Mampu Bersaing, Aunur Rafiq Usul Kemenakertrans RI Bangun BLK di Karimun

Karimun - Tingginya harapan masyarakat Karimun untuk terbangunnya sebuah Balai Latihan Kerja (BLK) (agar tenaga kerja lokal dapat bersaing dengan tenaga kerja asing dan dari luar Karimun-red),

Aunur_rafiq
Karimun - Tingginya harapan masyarakat Karimun untuk terbangunnya sebuah Balai Latihan Kerja (BLK) (agar tenaga kerja lokal dapat bersaing dengan tenaga kerja asing dan dari luar Karimun-red), mendapat respon positif Bupati Karimun Aunur Rafiq.  
Dalam rencananya, Rafiq bersama DPRD Karimun akan mengusulkan pembangunan BLK. Bersama Ketua DPRD Karimun, pihaknya akan mengajukan proposal permohonan pengajuan pembangunan BLK ke Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) RI.
“Pemkab Karimun dan DPRD Karimun sudah ada kesepakatan akan mengajukan proposal ke Menaker (Menteri Tenaga Kerja RI),. Sudah rampung proposalnya, program dan kegiatan itu nanti disampaikan ke Kemenaker (Kementerian Tenaga Kerja RI-red),” jelasnya kepada Lendoot.com. Rabu (17/2/2016) di Gedung Nasional, kemarin.
 Menurutnya, pembangunan sebuah BLK di Kabupaten Karimun tidak semudah membalikan telapak tangan. Kendati demikian pemerintah daerah akan terus mencoba untuk merealisasikannya.
“Yang jelas kalau ada anggarannya pasti itu jadi prioritas. Kalau dari APBD sekarang ini kita tidak akan sanggup,” ungkap Aunur Rafiq.
Dari hasil pertemuannya dengan manajerial PT Saipem Indonesia Karimun Branch (PT SIKB), manajerial PT Indian Oil Tangking, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Karimun dan sejumlah masyarakat, Rafiq juga pernah mengungkapkan pentingnya realisasi BLK. (Lendoot.com

No comments

Home