Jebol Dihantam Ombak, Jalan di Kecamatan Durai Kabupaten Karimun ini Tidak Bisa Dilalui

gelombang besar, kabupaten karimun

Gelombang_besar
Karimun  Tanggul penahan gelombang jebol dan tanah timbunan abrasi, tak mampu menahan  hantaman gelombang besar, jalan di Pasir Panjang Bukit Selembak Tanjung Kilang Kecamatan Durai Kabupaten Karimun Provinsi Kepri, terkikis Air laut.
Seorang warga mengatakan penyebab terjadinya abrasi ini karena tanggul atau batu miring yang dipasang kontraktor pelaksana sebelumnya, tidak miring. “Ini karena batu miringnya tidak bagus. Lama kelamaan tanah dibawah habis dikikis ombak,” kata warga setempat.
Jalan yang berada di bibir pantai itu kini tak ada lagi tanah penahan di bawahnya karena terkikis air laut pasang. Ketika air naik pasang, tanah di bawah jalan terkikis dan membuat jalan semenisasi itu seperti jembatan.
Akibat kondisi tersebut, Camat Durai Arphan meminta warga untuk berhat-hati ketika melintas di jalan tersebut. “Sekarang sudah kita pasang plang pengumuman agar warga kita melintas di pinggir jalan. Semenisasinya bagus, tetapi tetap bahaya kalau dilintasi kendaraan,” uajrnya.
Arphan berharap pemerintah daerah memperhatikan perbaikan jalan tersebut mengingat ini 
sebagai jalan utama yang menghubungkan satu dusun dengan dusun lainnya.

Warga berharap secepatnya dibantu pemerintah untuk diperbaiki. Jalan ini terbilang penting karena jalan penghubung antardusun dan juga menuju tempat wisata Pantai Pasir Panjang,” harap Arphan. (Lendoot.com) 

No comments

Home