Seminar Gratis, RS Pakar Johor Kupas Tuntas Soal Kanker Serviks dan Payudara

Karimun – Dewasa ini bahaya kanker serviks dan kanker payudara yang menyerang wanita sudah sangat mengkhawatirkan. Bahkan, kanker serviks atau yang disebut juga sebagai kanker mulut rahim merupakan salah satu penyakit kanker yang paling banyak ditakuti kaum wanita.

pakar_johor
Karimun –  Dewasa ini bahaya kanker serviks dan kanker payudara yang menyerang wanita sudah sangat mengkhawatirkan. Bahkan, kanker serviks atau yang disebut juga sebagai kanker mulut rahim merupakan salah satu penyakit kanker yang paling banyak ditakuti kaum wanita.
Data dari WHO, setiap tahun ribuan wanita meninggal karena penyakit kanker serviks ini. Ini merupakan jenis kanker yang menempati peringkat teratas sebagai penyebab kematian wanita dunia.
Mengenali ciri-cirinya, pencegahan, sampai cara pengobatan kadang harus mengeluarkan kocak yang cukup dalam. Nah, bagi para wanita dan ibu-ibu rumah tangga sepertinya perlu mengetahui kabar ini.
Sabtu (27/2/2016), di rumah Melayu atau Gedung RMB (Rumpun Melayu Bersatu) Tanjung Balai Karimun ada seminar gratis tentang kanker serviks dan kanker payudara.
RS Pakar Johor perwakilan Karimun menggelar seminar ini untuk mengupas tuntas tentang kanker serviks dan kanker payudara. Seminar akan mendatangkan kapar Ongkologi, dr Nathasa Binti Moch Hasyim dari RS Pakar Johor Malaysia.
 “Bagi para wanita yang ingin mengikuti acara ini tidak dipungut biaya alias gratis. Panitia juga menyediakan snak dan makan siang di tempat acara,” ujar Ketua Panitia Menotelis Sularno mengenai acara yang akan dimulai sekitar pukul 10.00 WIB sampai 14.30 WIB itu.
Menot juga mengatakan acara ini melibatkan beberapa organisasi kewanitaan yang ada di Kabupaten Karimun. Organisasi kewanitaan yang diundang dan mendukun seminar ini di antaranya, IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) Karimun, Muslimat NU, dan beberapa organisasi kewanitannya lainnya.
“Kami berharap ibu-ibu yang bergabung dalam organisasi kewanitaan bisa menjadi embrio untuk ikut menasehati para ibu lainnya tentang bahaya kanker serviks dan kanker payudara nantinya,” jelas Menotelis tentang acara yang juga turut didukung Karimun TV dan Lendoot.com ini. (lendoot.com)

No comments

Home