Setelah Dijemput, Eks-Gafatar Karimun dan Akan Diberi Siraman Rohani

Karimun – Pemkab Karimun akan penjemput pengungsi eks-Gafatar (Gerakan Fajar Nusantara) asal Kabupaten Karimun yang sempat pergi dari Kalimantan. Selanjutnya Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Karimun akan melakukan pembinaan kepada eks-Gafatar berupa siraman rohani.

gafatar karimun
Karimun – Pemkab Karimun akan penjemput pengungsi eks-Gafatar (Gerakan Fajar Nusantara) asal Kabupaten Karimun yang sempat pergi dari Kalimantan.
Selanjutnya Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Karimun akan melakukan pembinaan kepada eks-Gafatar berupa siraman rohani.
Eks-Gafatar seperti dikabarkan secara nasional sebelumnya diduga terlibat dalam aliran sesat sehingga sempat dibekukan keorganisasiannya.
Sementara itu, sebanyak lima orang warga Karimun yang pernah mengikuti ormas tersebut akan dijemput dari Batam dan akan mengikuti pembinaan agama dari MUI Kabupaten Karimun.
“Kita koordinasikan dulu ke Provinsi Kepri untuk menjemput eks-Gafatar ini. Setelah dijemput, mereka akan mendapat siraman rohani dari MUI. Setelahnya, baru mereka akan dikembalikan ke tengah-tengah masyarakat,” Kata Kabag Humas Setdakab Karimun, Muhammad Yosli.
Ia juga mengatakan, saat mendapat pembinaan warga Karimun eks-Gafatar tersebut akan diinapkan di satu lokasi. “Lokasinya belum kita tentukan. Setelah dibina nanti baru mereka akan kembali ke masyarakat seperti semula,” jelasnya. 
Ia menambahkan pihaknya akan memastikan terlebih dahulu terhadap identitas warga eks-Gafatar tersebut. Identitas yang tertera di masing-masing identitas kelima eks-Gafatar tersebut tertulis berdomisili di Kabupaten Karimun. (*/amr)

No comments

Home